10 Mei 2008

aduh Binung Mo Ngasi Judul apa..??



Walaupun Pemilu 2009 masih lama dilaksanakan akan tetapi hal itu bukan lah waktu yang relatif panjang untuk kebanyakan Parpol yang telah mengambil ancang-ancang untuk ikut berpartisipasi ke dalam kehidupan politik Indonesia yg labil.
Ada sisi positif yang dapat kita serap dari muncul nya partai-partai baru, hal tersebut menandakan bahwa partisipasi masyarakat dalam kehidupan Politik kian meningkat, kita lihat saja diberbagai media massa sudah banyak bermunculan Parpol baru yang menyiapkan kelengkapan untuk mampu maju dalam perhelatan akbar pemilu 2009. Sedanglam parpol yang telah “usang” pun tidak mau kalah menyebarkan eksistensi mereka, dengan berbagai cara mereka lakukan untuk menunjukkan bahwa mereka masih memiliki massa yang cukup untuk bersaing dengan parpol yang masih bau kencur itu. Akan tetapi masalah intern dalam tubuh Parpo itu sendiri juga sering terjadi, entah perbedaan persepsi ato ideologi yang dimiliki masing kubu ato apalah ,,!!!
Kini tinggal masyarakat yang pintar-pintar memilih Partai politik mana yang mampu menjalankan fungsinya dengan baik dan harus mampu menyaring mana Interest Group ato pressure group. karena tanpa adanya proses itu masyarakat tidak akan merubah mampu kebudayaan politik yang sering disebut dengan kebudayaan politik subyek (subyek political culture) dimana struktur masyaratkat menjadi struktur yang vertikal herarkis, yantg membawa akibat masyarakat hanya sebagai ‘kawula” yang memang sudah dikodratkan untuk menerima keadaan dan tidak ada kemampuan untuk merubah serta hanya pasrah terhadap kebijkan penguasa.
Saatnya kita bangkit dari jiwa yang apatis, kita seharusnya lebih kritis terhadap kehidupan politik yang sudah miris. Selamatkan apa yang manjadi hak kita sebagai rakyat, lawan semua bentuk pembodohan oleh sistem politik yang mengatas namakan RAKYAT.
Jangan sampai kita mewariskan suatu Negara yang siap untuk dilelang kepada Negara Imprealis….! ! ! ! ! !! ! ! !

1 komentar:

arka mengatakan...

boz,,manteb tulisannya..
coba mampir ke punya q ne:ardyan-concept.blogspot.com ato ardy90.blog.friendster.com
jgn lupa komennya ne boz/?